Selasa, 30 April 2013

Everlasting Heart #Part 15


Everlasting Heart #Part 15

Sudah 2 hari Ify dan Rio pulang ke Jakarta. Mereka keliatan agak risih juga ketika orang-orang menodongnya dengan berbagai pertanyaan, apalagi pertanyaan soal hasil atau belum! Pertanyaan tersebut sering kali terlontar dari mama dan Tante Gracia. Meskipun risih, Ify memang harus terbiasa menjawab pertanyaan-pertanyaan itu. Makhlumlah, Ify dan Rio kan sama-sama tunggal.

# # # #

Kini Ify memutuskan untuk berendam di bath up alapagi akhir-akhir ini dia gak ada waktu santai, yang ada hanya hari-hari yang penuh ketegangan gara-gara hidup sama cowok rese itu plus status sebagai istri yang baru aja disadangnya selama 2 bulan belakangan ini.


“Fiuh, asik banget! Bener kata orang-orang berendam air hangat bisa ngilangin rasa stres!!”

Ify segera mengusapkan sabun pada tubuhnya dan membilasnya kembali dengan air.

Gak terasa Ify udah ada di kamar mandi selama 1 jam! Sekarang saatnya ia untuk menyudahi acara berendamnya ini. Ify berdiri dan mencoba mengambil handuk yang terletak tidak jauh dari jangkauannya. Tapi..

“JEBRUAAAKK!!” Ify terjatuh terjengkang dan saat ini gak bisa bangun! Jangankan bangun, menggeraYon tubuh saja gak bisa! Duh. Gue gak mau kayak gini terus! Gimana nih?!

Tuhan tolong aku! Tolong aku!!

“Fy, Ify!! Lo gak papa kan?” terdengar suara Rio dari balik pintu kamar mandi. Saking keras suara jatuhnya Ify, Rio yang ada di luar aja samoe ngedengernya!

“Fy, lo gak papa kan? Fy jawab dong! Kalo gak jawab, gue masuk nih!!” suara Rio terdengar sangat khawatir. Berkali-kali Rio mengetuk pintu.

Aahhh! Jangan-jangan!! Jangan masuk!! Mohon Ify dalam hati. Bahkan untuk sekedar bicara saj Ify gak ada tenaga! Sakit banget itu!!

Begitu membuka mata, Ify mendapati dirinya sudah ada di atas tempat tidurnya. Di sebelahnya juga ada sesosok pria yang tertidur pulas di sisi tempat tidurnya! Ia melihat sosok cowok itu lekat-lekat. Kali diliat-liat wajah lo cakep juga, hidung lo mancung, bulu mata lo lentik, mata lo lembut, alis lo tebel, bibir lo pas, semuanya begitu indah!

Sesaat Ify tertegun untuk beberapa menit, ia mencoba mengingat kejadian apa yang membuatnya berada di tempat tidur ini bukannya tadi dia sedang asik berendam?! OH MY GOD!!

“Astagaa!!” teriaknya histeris. Tentu saja ini membuat Rio yang ada di sebelahnya terbangun.

“Kenapa, Fy? Mananya yang sakit?” tanya Rio cepat-cepat.

“Lo.. lo.. ngeliat!! Lo udah ngeliat semuanya?!” tanya Ify panik pada Rio yang ada di depannya.

“Gak ada cara lain, itu terjadi begitu aja.” Jawab Rio santai.

“Gila! Ini gila!” teriak Ify gak percaya. Rio telah melihatnya tanpa pakaian satu pun?! Ihh, malu banget!

“Tadi keadaannya udah darurat, Fy. Apalagi di rumah ini gak ada orang selain kita! Apa lo mau mati begitu aja?!” Rio memberi alasan.

“Mana aja yang lo liat?!”

“Apa masih perli ditanya lagi?” jawab Rio santai sambil menunjuk ke arah pakaian Ify.

Rio makein gue pakaian tidur?! Berarti dia.. dia ngeliat semua!!

“Huaahh!! Malunya!!”

“Anggep aja kita impas! Bukannya tempo hari lo juga ngeliat gue Cuma pake boxer?”

Enak aja Rio dengan santai ngomong kayak gitu! Rasanya Ify jadi pingin pingsan lagi!

# # # #

Gara-gara kejadian semalam, Ify jadu malu kalo ketemu sama Rio apalagi bertatap muka atau malah bertemu pandang. Ify malu banget! Saat sarapan pagi Ify hanya diam saja sesekali ia melirik ke arah Rio. Begitu Rio melihat ke arahnya dengan cepat Ify mengalihkan pandangannya ke arah lain.

“Kok lo diem aja, Fy? Lo sakit ya?” tanya Rio sambil menyentuh dahi Ify. Ify memandang Rio teduh.

“Ngapain lo liat gue kayak gitu?! Emang wajah gue aneh ya? Oh, gue tau! Pasti lo tiba-tiba jadi terpesona sama kegantengan gue dan lo mutusin buat ngebatalin perjanjian kita?!” cerocos Rio sambil membanggakan diri.

DUH NARSIS banget nih cowok?! Ify udah gak tahan untuk menjitak kepala Rio. Memang di depan cowok kayak Rio, kita gak usah nahan-nahan perasaan! Cowok kayak dia gak punya urat malu! Umpat Ify dalam hati.

“Enak aja lo kata! Gue malah ngarepin perjanjian di antara kita cepat berakhir! Supaya gue gak perlu liat muka lo yang sok alim! Wek!!” jawab Ify. Rio tersenyum puas. Misinya berhasil! Rio memang sengaja ngebuat Ify bicara karena kalo Ify gak ngomong-ngomong itu sama sekali bukan Ify! Ify kan BAWEL!! Meskipun jawaban Ify tadi agak sakit banget!

# # # #

Saat ini Ify sedang asyik banget nonton televisi di ruang tengah apalagi ada acara kesukaannya. Ya, cewek satu ini seneng banget nonton drama percintaan apalagi drama cinta yang mengharukan! Bahkan sekarang aja Ify lagi nangis sesenggukan gara-gara nonton!

“Hik.. hik.. ssssttt..” Ify nangis lumayan deres lho sampe-sampe ia nyediain tissue di sampingnya untuk siap sedia menghapis air mata maupun ingusnya.

Rio yang mengamatinya dari jauh jadi pingin banget ketawa. Ify.. Ify.. lo tuh lucu ya? Batinnya dalam hati.

Rio kemudian mendekat dan duduk tepat di sebelah Ify dengan sengaja cowok itu mengambil remote TV yang letaknya tak jauh dari tempat Ify duduk dan dengan cepat ia mengganti channelnya.

“Eh, lo ngapain sih?! Dateng-dateng ngeganggu orang doang! Balikin!” Ify nyolot. Bayangin aja lagi seru-serunya nonton eh pengacau dateng!

“Gak bakal!” jawab Rio santai. Ify jadi makin sebel.

“Balikin!”

“Gak! Kalo lo bisa ambil aja sendiri!” tantang Rio sambil terus menghindarkan remote itu dari Ify.

“Lo ngapain sih nonton disini? Bukannya lo udah punya TV yang kayak di bioskop besarnya di dalem kamar lo?!” tanya Ify heran. Biasanya kan Rio gak pernah mau nonton di luar karena di kamarnya udah ada TV segede home theatre!

“Emang kenapa kalo gue nonton di sini?! Suka-suka gue dong!” jawab Caka dengan pandangan lurus ngeliat TV.

“Jadi cowok rese amat sih lo?!”

“Lo kenapa sih, Fy? Dikit-dikit ngambek! Dikit-dikit marah!”

“Suka-suka gue dong! Apa urusannya sama lo?!” balas Ify sebal sambil mulai beranjak dari sofa.

“Oh gue tau! Lo pasti lagi PMS ya?” goda Rio.

“PMS? Apaan tuh?! Palang Merah Sosial ya?” tebak Ify polos.

Rio sampai tertawa ngakak.

Dasar! Ify cantik-cantik tulalit! Batinnya.

“PMS tuh sama dengan gangguan bulanan wanita! Gue denger-denger kalo cewek lagi PMS tuh bawaannya pingin marah mulu tapi kalo gue pikir-pikir lo kan marah mulu tiap hari. Apa tiap hari lo ‘dapet’? Kalo kayak gitu berarti lo kelainan Ik?! Coba deh lo periksa ke dokter!”

Ih, bisa-bisanya cowok ini ngomong hal begituan! Awas lo!

“Ihh!! Cowok reseee!!”

# # # #

Hari ini Ify dapet telepon kalo catering makanan langganan Ify gak bisa ngirim makanannya karena karyawan-karyawannya pada gak dateng kerja! So, hari ini cateringnya libur! Bayangin aja betapa gerahnya Ify ngedenger berita itu! Pasalnya Ify gak bisa masak! Pembantu juga gak ada! Ini gara-gara si Pesek itu, pernah nih tempo hari Ify ditawarin orangtuanya seorang pembantu rumah tangga, tapi si cicah menolak mentah-mentah, ngomongnya sih..

“Ntar papa dan mama lo bisa ngemantau kita lewat tuh pembantu! Emang lo mau kalo sandiwara kita kebongkar?!”

Duh Ify bingung! Gimana nih? Oh ya, kenapa Ify gak coba masak aja?! Gimana kalo masak telur dadar? Keliatannya masak telur bukan hal yang sulit! Cuma masukin minyak terus masukin aja telur. Ify gak pernah nyoba sih. Tapi dia pernah ngeliat Bik Asih bikinin papa telor untuk sarapan pagi. Yah, kalo gitu gue putusin untuk masak telor dadar untuk menu sarapan hari ini.

Ternyata bikin telor gak segampang yang Ify pikir! Berkali-kali tangannya terkena minyak panas saat masak telur belum lagi saat ngelupas kulit telur banyak kulit yang ikut tergoreng. Jadinya Ify harus ngulang dari awal dan akhirnya Ify berhasil membuat 2 telur dadar goreng! Asikk!! Pasti Rio ketagihan kalo makan telur dadar buatan gue!

# # # #

Begitu Rio bangun dari tidur, seperti biasa Rio langsung ngeloyor ke dapur buat sarapan. Disana ia sudah ngeliat Ify yang lagi sibuk nyiapin sarapan. TUMBEN?!

“Menu catering hari ini apa, Fy? Gue laper banget nih!” tanya Rio sambil mengelus-elus perutnya yang keroncongan.

“Lo liat aja sendiri di meja!”

“Kok hari ini Cuma telor dadar doang sih?! Apa tukang cateringnya gak salah?! Biasanya kan bukan telor doang! Pasti orang yang nganter KKN!” cerocos Rio panjang lebar. Ify pura-pura gak tau.

“Maksud lo?”

“Ya bisa aja hari ini menunya kaserol atau sandwich atau apalah tapi orang yang nganter kelaperan terus di tengah jalan dia makan terus kita Cuma disisain telor dadar doang!” terang Rio jayus.

Rio.. Rio.. lo tuh bego ya?! Udah gak usah bawel! Makan aja tuh telor! Lo pasti ketagihan! Lo beruntung bisa ngerasain telor dadar buatan gue yang pertama! Ujar Ify dalam hati.

“Ya udah deh, gue bakal makan nih telor meskipun dari luar keliatannya agak gak meyakinkan tapi apa daya kalo orang laper makanan apa aja pasti dimakan!” gak lama kemudian Rio segera mengoyak-ngoyak telur dadar di depannya dengan sendok dan garpu.

“Kok telurnya agak gosong sih?!” keluh Rio ketika ngeliat telur bagian belakangnya berwarna hitam. Ify bahkan baru tau kalo telur buatannya itu gosong.

“Udah lo makan aja! Bawel banget sih?!”

Gak lama kemudian Rio memakan telur itu.

“Gimana gimana?! Enak gak?!” tanya Ify antusias.

“Hueekk!! Asin banget! Liat aja besok tuh catering bakalan gue marahin! Nih makanan atau racun?! Mau bikin orang mati apa?!”

PEDIH!!

Rio sama sekali gak tau kalo telor itu buatan Ify. Ify tampak sangat sedih mendengar komentar Rio yang pedas itu.

Rio hendak membuang telor itu ke tempat sampah tapi begitu sampai di tempat sampah, Rio melihat banyak kulit telur berceceran, jumlahnya kira-kira 15-an. Rio langsung tau kenapa Ify begitu antusias bertanya tentang rasa telor itu. Sepertinya ia berbicara sesuatu yang menyakitkan! Rio benar-benar ngerasa bersalah. Entah berapa banyak waktu dan usaha yang dihabiskan Ify untuk sekedar membuat telur dadar yang gosong ini! Terlalu jahat rasanya bila ia membuang mentah-mentah telur buatannya. Diliriknya pelan-pelan gadis yang berada di belakangnya itu. Ify tapak lunglai dan sedih dengan menunduYon kepalanya.

“Telor ini punya ciri khas tersendiri. Rasanya memang agak asin tapi masih bisa dimakan!” dengan lahap Rio memakan habis telur dadar yang ada di piringnya tersebut, meskipun telur dadar tersebut sangat sulit untuk dapat masuk ke dalam kerongkongannya! Karena rasanya asin banget!

Ify tampak sedikit terhibur melihat ada seseorang mau memakan telur buatannya.

# # # #

Setelah pulang dari kampus, Ify mendapati sebuah surat ada di depan pintu rumahnya. Buat siapa ya? Ia segera membaliYon amplopnya. Oh, buat si Pesek! Siapa yang mau ngirim surat buat orang kayak Rio ya?! Pasti orang itu agak gak waras. Dengan malas Ify membawa surat itu masuk, dengan berbagai pertanyaan tentang asal muasal surat itu. Ify mencari Rio di dalam, tapi sosok Rio gak kunjung muncul. Ify memutuskan untuk menaruh surat itu di dalam kamar Rio. Begitu masuk di dalam kamar Rio, Ify tampak begitu takjub. Kamarnya bersih banget. Bahkan jauh di luar dugaan Ify, sama sekali gak ada baju yang berserakan! Rapi banget! Mumpung gak ada orangnya, Ify segera merebahkan tubuhnya di atas ranjang Rio. Bau aroma Rio! Ehm.. gak tau kenapa Ify jadi merindukan sosok Rio ketika Rio menghilang sebentar saja dari hadapannya. Oh ya, jadi lupa! Suratnya! Dengan segera Ify beranjak dan sibuk mencari tempat untuk menaruh surat itu agar Rio dapat dengan mudah menemukannya. Dimana ya? Oh, di lacinya aja! Dia pasti sering ngebuka lacinya! Tanpa pikir panjang Ify memutuskan untuk membuka laci Rio.

“Ngapain lo masuk kamar gue?!” terdengar suara Rio sinis.

Ify jadi gelagapan. Ia ketakutan karena ketahuan membuka laci Rio! Tapi ngapain Rio sampe marah kayak gini? Aneh! Gak seperti Rio yang biasanya.

“Eh.. lo.. lo.. akhirnya dateng juga. Tadi.. tadi ada surat buat lo. Gue mau ngasih i.. ini ke elo. Ta.. tapi lo gak ada terus gue..” Ify mencoba menjelaskan.

“Terus lo masuk ke kamar gue tanpa izin?!” bentak Rio.

“Gue.. gue cu.. Cuma mau ngasih ini, Yo.” Ify membela diri.

“Terus ngapain lo pake acara buka laci segala?! Apa hubungannya ngasih surat sama buka laci?!” tanya Rio dengan nada kasar.

“Lo tuh apaan sih, Yo?! Tiba-tiba marah kayak gini! Kayak anak kecil aja!” gak tau kenap mata Ify jadi pingin nangis. Biasanya dia gak mungkin nangis untuk masalah kecil kayak gini.

“Cepet keluar!” bentak Rio keras. Ify segera berlari keluar dari kamar Rio sambil menunduYon kepalanya.

Di dalam kamarnya, Ify menangis tanpa henti. Rio jahat banget! Emang apa sih yang ada di dalam laci itu?! Sampe tega-teganya kayak gini sama gue?! Gue kan gak ada niat lain! Gue bener-bener Cuma mau naruh surat itu doang!

# # # #

Di waktu bersamaan Rio benar-benar tampak menyesal.

Kenapa gue bisa sampe segitu marahnya sama Ify?! Itu karena gue gak mau dia tau tentang masa lalu gue! Gue gak mau Ify bertambah sedih dengan mengetahui masalah yang sebenarnya tapi apa yang gue lakuin?! Gue juga malah ngebuat dia nangis! Maafin gue, Fy!

I didn’t mean what I said
My mind wasn’t right
I wasn’t thinking straight
Didn’t mean to start a fight
Oh baby please don’t leave
My heart is over loading
Oh I can’t bear you gone
I feel your hand is slipping
Please don’t go
Oh please don’t go
I’ll change my world for you
Anything I will do
Just don’t leave me now

My heart is one with you
If you leave it stops beating
When I’m away frim you
The earth is just not turning
Oh girl without your touch
All warmth in me is leaving
I love you so much
This truth you must believe in

(Please don’t go – Christian Bautista)

# # # #

Keesokan harinya..

Setelah bersiap-siap pergi ke kampus, Ify keluar dari kamarnya. EH, ADA BUNGA!! Mawar putih lagi! Siapa sih yang naruh disini? Ada suratnya. Ify segera membukanya.

Dear : Ify
Maafin gue ya..
From : Rio yang cakep tiada tara Justin pun lewat :)

“Hueekk!! Narsis banget sih nih orang?!” Ify segera berteriak sekeras-kerasnya. Pinginnya sih supaya Rio denger. Ngapain sih nih cowok sok romantis?! Tanpa sadar Ify jadi ketawa sendiri. Sejujurnya, Ify udah gak marah sih. Tanpa sepengetahuan Ify, Rio yang sudah lama bersembunyi di balik tembok sudah sedikit lega.

“Pagi Ify sayang..” suara Rio sok lembut.

Ify langsung gelagapan. Ia gak mau kalo Rio tau dirinya udah maafin si Rio. Ify segera memasang wajah jutek.

“Ngapain lo nyapa-nyapa gue segala?! Pake sayang-sayangan lagi! Gak inget kalo kemarin lo habis marah-marahin gue?!” seru Ify jutek.

“Lo kok gitu sih? Yang lalu biarkanlah berlalu. Gak usah dibahas-bahas! Buktinya lo tadi udah maafin gue!”

“Kapan gue ngomong kalo gue udah maafin lo?! Gue rasa gak pernah deh!” sangkal Ify. Kok tau sih?!

“Buktinya tadi lo udah nerima bunga gue sambil ketawa-ketawa. Ya kan?!” tebak Rio sambil mengerlingkan mata.

“Udah-udah gak usah dibahas! Gue jadi males kalo udah berkomunikasi sama orang kayak lo! Maunya menang sendiri!” Ify segera beranjak hendak meninggalkan si Rio.

“Fy, Fy ! Tungguin gue dong! Gue mau ngomong sesuatu sama lo!”

“Apalagi..” Ify membaliYon tubuh malas.

“Gue mau ngajak pergi lo malem ini jam 7. Jangan lupa dandan yang cantik!” setelah ngomong gitu, Rio pergi bak kilat meninggalkan Ify dengan tampan kaget plus penasaran.

# # # #

Malam ini Ify memilih memakai gaun bergaya Reinasans yang bahannya dari sutra Venesia biru es yang cantik. Ini memang simple tetapi sangat elegan dan mewah. Leher dan bahunya terbuka dan korset ketat di bawah gaun biru mudanya menonjolkan pinggangnya yang ramping. Lengan baju panjang menggembung yang terbelah itu menampilkan kemeja dalam sutra putih di bawahnya dan rok lebar itu menyapu lantai di sekitarnya serta high heels biru langit juga yang menunjang kaki dan penampilannya. Gaun cantik berwarna biru pucat itu mempertegas warna mata Ify yang memakai soflens biru gelap. Rambut yang dijepit-jepit ke atas menjadi sebuah jaring-jaring kecil di setiap pinggiran rambutnya yang diikat satu setengah dan ada beberapa helai rambut yang jatuh disekitar telinganya dibuat kriting kecil. Tidak lupa sapuan make up soft dan lip gloss baby pink, sedikit merah pipi, eyeshadow, mascara, dan sedikit acecories,  PERFECT!! Dengan segera Ify keluar dari kamar. Ify gak ingin membuat orang nunggu lama! Lho?! Rio mana?!

“Yo.. Rio lo dimana?” Ify berteriak persis kayak tarzan kota.

“Tunggu bentar! Gue lagi siap-siap!” jawab Rio.

Sepuluh menit sudah Ify nungguin Rio.

“Yo, lo lama banget sih?! Ngapain aja?!” Ify ngomel-ngomel.

Tak lama kemudian sesosok cowok ganteng berpakaian kemeja violet dan dilapisi jas putih serta celana panjang putih yang sama dengan sepatunya. Serta jam tangan putih bertengger di tangan kirinya muncul tepat di hadapan Ify. Tapi kok mirip sama..

“Yel.. Yel.. Gabriel..” tanpa sengaja Ify menyebutkan nama cowok yang dirindukannya itu. Emang gak salah Ify sih. Rio emang rada mirip sama Gabriel. Entah dilihat dari tubuh bagian mana. Selama dekat sama Rio, Ify ngerasa dia sedang ada bersama Gabriel. Tapi dari segi sifat?! Beda jauh! Gabriel orangnya ramah tapi Rio cablak banget!

“Gue Rio! Bukan Gabriel!” jawab Rio. Nadanya terkesan rada keras.

“So.. soryy. Tadi gue liat lo kayak seseorang..”

“Ya udah, sekarang kita pergi aja!” ajak Rio.

# # # #

Mobil Rio sekarang tepat berada di depan restoran mewah, bergaya minimalis seperti orang-orang Perancis.

“Yo, kita mau ngapain kesini?”

“Kalo gue sih pinginnya makan. Kalo lo pinginnya aoa?” tanya Rio balik.

Mereka segera turun dari mobil dan segera menuju ke dalam restoran.

Di restoran ini sudah terlihat banyak banget orang, biasanya sih restoran ini sepi selain karena harga makanan disini mahal juga karena orang-orang yang makan disini kebanyakan hanya golongan atas aja! Oh ya, restoran ini juga dilengkapi ruang karaoke Vip. Tapi tumben banget rame? Mungkin ada acara kali ya?

“Eh, Yo, lo ngapain sih?!” tegur Ify ketika ngeliat Rio celingak-celinguk.

“Gak, gue Cuma cari seseorang.” Jawab Rio.

Cari seseorang? Siapa sih? Bukannya kita mau dinner berdua aja?

Tak lama kemudian muncul beberapa cowok menghampiri Ify dan Rio.

“Hei, Yo! Lama gak ketemu, gimana kabar lo?” sapa seorang cowok dari gerombolan itu ramah.

“Gue baik-baik aja.” Balas Rio ramah dengan senyum pepsodent-nya.

Mereka kemudian asik berbisik dan tertawa sedangkan Ify asik sewot dan ngedumel dalam hati.

“Hmm.. ehem..” Ify sengaja berdehem keras supaya Rio tau kalo disini ada cewek cantik yang lagi boring dikacangin dari tadi.

“Oh ya, kenalin nih, Ify istri gue!” ujar Rio, teman-teman Rio terlihat terkejut. Gila! Ngapain sih nih anak ngenalin-ngenalin gue?! Pake istri-istri segala lagi! Gue kan jadi malu entar dikira ‘pernikahan dini’ lagi! Atau MBA (Married by Accident!)

“Oh, kenalin gue temen SMA-nya Rio, nama gue Sion.” Balas Sion diiringi senyum ramah.

“Gue Dayat.” Kini Ify berjabat dengan cowok berpostur tinggi dan berbadan atletis.

“Gue Sion.” Ujar cowok bertubuh tinggi dan berkulit agak cokelat.

“Lo udah nikah kok agk ngundang kita-kita sih?!” seru Sion.

“Sorry-sorry bro! Ini emergency jadi gak sempet ngundang-ngundang kalian!” jawab Rio.

“Emergency? Emang lo ngapain, Yo? Ya udah deh kita bakalan maafin lo kalo lo ntar ngundang-ngundang kita ke acara pernikahan lo. Gimana?”

“Eh, waktu itu lo Cuma pemberkatan nikah kan? Belum pesta pernikahannya kan?”

“I.. iya, belum pesta pernikahannya kok. Pasti itu!” Jawab Rio karena dicubit Ify.

“Lo ngapain sih?!” sambung Rio sambil bisik-bisik.

“Lo tuh yang kenapa?! Ngapain sih ngomong mau ngundang mereka waktu pesta pernikahan?! Perjanjian kita juga Cuma sampe 6 bulan!”

“Ya udah sih, ini kan Cuma buat ngehindarin pertanyaan-pertanyaan lain juga!”

“Ya udah ayo kita pergi. Emang mau sampe kapan kita berdiri disini?” tanya Ify.

“Gimana anak-anak angkatan 3, udah dateng semua?” tanya Rio. JADI INI ACARA REUNI?!

# # # #

Di salah satu VIP room..

Kini Ify asik manyun sendiri sambil ngeliat Rio yang duduk di sebelahnya. Kini Rio lagi asik ngobrol sama teman-temannya. Ada yang asik nyanyi, ada yang asik ngerumpi, ada yang main ‘Truth or dare’. Ify merasa sangat asing dengan orang-orang di sekitar Rio. Ia benar-benar nyesel kenapa ia setuju untuk pergi bersama Rio kalo taunya buat dikacangin! Pernah Ify mencoba masuk dalam topik pembicaraan Rio, tapi tau-taunya Rio dan teman-temannya ngeliatin Ify aneh. Ih, bodoh! Bodoh! Bikin malu!

Rio malah terkesan acuh dan cuek! Ih, nyebelin!!

“Eh Yo, lo tau gak kalo hari ini Shilla bakalan dateng juga lho!” pekik salah seorang teman Rio.

Gak tau kenapa reaksi Rio jadi rada aneh. Rio jadi diam dan tak banyak bicara. Ia seakan ingin mengalihkan pembicaraan. Ify yang ngeliat reaksi Rio itu hanya dapat melipat kening. Entah kenapa akhir-akhir ini Rio semakin susah ditebak. Entah siapa yang bernama Shilla itu dan apa kedudukannya dalam hati Rio sehingga mendengar namanya saja sudah dapat menyihir cowok yang biasanya bawel ini jadi diem seribu bahasa. Tak lama lagi pertanyaan Ify akan terjawab.

“Eh, liat itu Shilla dateng!” terdengar salah satu suara.

Tanpa menunggu lagi, Ify langsung menoleh. Terlihat seorang cewek menyedot perhatian semua orang yang berada dalam ruangan itu, termasuk Rio. Shilla memang seorang yang sangat cantik, tubuhnya tinggi semampai dan berpakaian sangat terbuka, bahkan Shilla memakai rok yang pendeknya sama seperti sepupu Rio. Si Zahra itu. Tampak Shilla dan Rio saling bertemu pandang. Shilla menyungging senyum. Gak bisa dipungkiri Ify rada jealous sih. Rasanya pingin banget nyungkil matanya si Shilla supaya gak ngeliatin Rio kayak gitu! Shilla berhalan ke arah Rio. mau ngapain dia?! Jangan jangan..

Shilla segera menyambar kedua pipi Rio. Ih, Ify yang ada di sebelah Rio kontan melotot kaget, bahkan orang-orang yang ada disana jadi diam tak bersuara!

“Gimana kabar lo?!” tanya Shilla lembut.

“Baik!” jawab Rio singkat dan ketus.

“Lo gak berubah ya..”

“Oh ya, kenalin ini istri gue!” Rio langsung mendekap tubuh Ify erat, kontan Shilla langsung mengalihkan perhatiannya pada Ify. Bahkan ngeliatnya sampe detail dari atas sampe bawah!

“Oh, hai. Gue Ify.” Ify segera mengulurkan tangan tapi Shilla gak kunjung membalas uluran tangan Ify. Rio yang tau gelagat tersebut dengan segera memegang erat tangan Ify itu.

Suasana semakin panas!

“Shilla, gimana kabar lo?” temen Rio mulai mencoba mencairkan suasana.

“Oh, gue baik-baik aja. Gimana kabar lo sama cewek bule incaran lo? Siapa namanya? Na..”

“Nadya maksud lo?”

“Yah, itu dia. Gimana?” tanya Shilla balik.

“Oh, gue sempet jadian sama dia tapi cima satu minggu doang.”

“Lho, kenapa?”

“Iya, bokapnya ternyata galak. Masa gue Cuma pegang tangan anaknya, gue malah digampar?! Gimana kalo gue jadi mantunya? Bisa-bisa gue dijadiin bantal tinjunya!” jawab temen Rio kocak hingga mengundang tawa seisi ruangan.

Suasana sedikit demi sedikit mulai mencair.

“Gimana kalo kita makan aja, tuh udah ada makanannya!”

Gak lama kemudian ada beberapa pelayan yang mengantarkan makanan dan minuman untuk setiap orang. Makanannya salad keju, sirloin steak, kontinental, Croque Monsieur, minumannya wine dan orange juice. Biasanya ada juga eggnog, tapi temen-temennya Rio pada gak suka. Nah, makanan-makanan ini kesukaannya Ify banget!! Ify segera menyantap salad keju untuk yang pertama!

“Yo, lebih baik kamu jangan makan saladnya karena ada kejunya. Kamu kan paling gak bisa makan salad keju, biasanya kalo kamu makan keju pasti gak lama kemudian kamu sakit perut.” Ujar Shilla pada Rio seakan-akan ia ingin nunjukkin kalo gak ada yang ngertiin Rio selain dia! Apa-apaan sih?! Ify sewot ngeliat Shilla yang lebih tau segalanya tentang Rio ketimbang dirinya.

“Oh.” Jawab Rio langsung mengganti makannya dengan sirloin steak.

Setelah menghabiskan makanannya..

Di hadapan semua orang Rio sengaja menggenggam erat tangan Ify untuk nunjukin kemesraan mereka. Tapi ini udah lewat lima belas menit! Rio belum juga ngelepasin tangannya. Duh, kenapa tiba-tiba gue kepingin buang air kecil ya? Apa gara-gara Rio ngegenggam tangan gue? Mana sampe sekarang gak dilepas-lepas lagi! Tapi kalo gak ngomong, bisa-bisa gue ngompol!

“Yo.. Yo..” Ify memanggil Rio dengan nada setengah berbisik.

“Ya, kenapa?” tanya Rio balik.

“Gue mau kebelakang!” ujar Ify meringis.

“Ya ke belakang aja. Oh, lo mau gue anterin sampe ke toilet?”

“Bukan! Tapi, itu..” ujar Ify sambil nunjukin tangan Rio yang masih megang erat tangannya. Rio segera mengikuti arah tangan Ify. Begitu tau apa yang dimaksud Ify, Rio dengan cepat melepaskan genggamannya.

“Oh, sorry. Keterusan.” Jawab Rio.

Dengan cepat Ify keluar dari ruangan itu dan segera menuju toilet yang letaknya gak jauh dari ruangan VIP yang digunakan untuk acara reuni tersebut.

Uhh!! Habis buang air kecil lega banget!! Ujar Ify lega dalam hati.

# # # #

“Cantik juga ya istrinya Rio.” terdengar suara seorang cewek yang baru aja masuk ke toilet. Ify yang ada di dalam bilik toilet tentu aja senyum-senyum ngedenger pujian kayak gitu.

“Eh, lo liat Shila? Kok tuh anak gak ada malu-malunya ngedeketin Rio kayak gitu?! Mana pake cium-cium segala!” sahut cewek yang satunya lagi.

“Oh ya, lo pasti belum tau! Dulu kan si Rio pernah hampir nikah sama Shilla! Tapi gak tau kenapa saat di pemberkatan nikah di gereja, dia langsung pergi ninggalin Rio. Kasian banget Rio saat itu. Padahal dia sangat mencintai Shilla.” Cerita salah seorang cewek tersebut.

Ify yang gak sengaja denger dari balik pintu, kontan kaget. Ternyata selama ini Rio nyimpen masa lalu yang gue gak tau sama seperti gue nyimpen kenangan Gabriel. Tapi entah mengapa Ify merasa ia gak pingin kehilangan sosok Rio seperti ia kehilangan sosok Gabriel! Ify segera berlari keluar dan mencari Rio. Eh, kok ruangannya udah kosong sih? Masa acara reuninya udah selesai?! Mana Rio? Ify segera mencari Rio hampir di seluruh pelosok ruangan yang ada di lantai 2.

“Yo, maafin gue. Saat itu gue gak bisa berpikir jernih sampe-sampe gue ngelakuin hal yang ngebuat gue nyesel seumur hidup gue. Lo mau kan maafin gue, Yo?” terdengar suara Shilla dengan isak tangisnya. Ify mengendap-endap menuju suatu ruang asal muasal suara itu. Dan benar saja Ify melihat Shilla berdua sama Rio!

“Gue udah maafin lo kok. Sudah lama gue maafin lo karena gue anggep masalah itu udah berlalu!” Rio dengan segera mengusap air mata yang jatuh di kedua pipi Shilla.

“Gue seneng banget lo maafin gue, Yo. Itu artinya lo masih cinta sama gue? Gue pingin kita bisa balik kayak dulu!” kata Shilla sambil menatap mata Rio lekat-lekat.

“Gue cinta banget sama lo!” jawab Rio tenang. Shilla tersenyum lebar mendengar jawaban Rio.

Yo, lo jahat banget! Batin Ify. Ify berlari segera, ia gak bisa ngedenger lanjutan perbincangan antara Rio dan Shilla karena itu sangat menyakitkan.

“Gue tau lo masih cinta sama gue!” ujar Shilla senang sambil memeluk Rio erat.

“Tapi itu dulu, Shil. Sekarang gue udah punya seseorang yang gue cintain dan itu bukan lo!” lanjut Rio sambil melepaskan diri dari pelukan Shilla dan pergi keluar.

Ify berlari menuju ke tempat parkir. Disana ia meluapkan segala tangisnya dan emosinya.

Tapi ketika tau ada Rio di belakangnya, dengan cepat Ify mengusap air matanya.

“Fy, lo ternyata disini! Gue cariin di sana-sini tau-taunya lo ada disini! Lo tau gak gue sape nanya sama receptionist nya segala! Untung lo disini! Gue kira lo ngambek karena tiba-tiba ditinggal dan lo pulang naik taxi!”

Ify segera membaliYon wajahnya yang masih terlihat sembab. Kontan Rio kaget.

“Fy, lo kenapa? Lo abis nangis ya? Masa gue tinggal aja lo udah nangis kayak gitu?!” goda Rio. Rio gak tau penyebab Ify nangis!!

“Udah gak usah banyak ngomong! Cepet bukain pintu mobilnya! Gue mau cepet pulang!”

Selama perjalanan Ify hanya diam. Berkali-kali Rio mencoba membuat lelucon lucu agar Ify tertawa, tapi yang ada Ify malah nangis sekencang-kencangnya.

Ketika sampai di rumah..

“fy, lo kenapa sih tiba-tiba nangis gak jelas penyebabnya? Emang siapa yang ngebuat lo nangis kayak gini?!” tanya Rio bingung.

“Lo mau tau penyebabnya?”

“Tentu aja, gue bakalan marahin kalo perlu gue pukul tuh orang sampe babak belur!” jawab Rio.

“Penyebabnya itu elo!” jawab Ify sambil membanting pintu kamarnya keras.

“Gue?! Emang gue salah apa, fy? Oii!! Jawab, fy!!” tanya Rio sambil mengetok-ngetok kamar Ify, soalnya kamarnya langsung dikunci.

“Tanya aja sama diri lo sendiri!” terdengar suara keras dari dalam kamar.

“Eh, diri gue, gue emangnya ada salah apa sih sama Ify?! Lho, Kenapa gue jadi gila gini ya nanya-nanya sendiri?! Ah, dasar cewek aneh!”

# # # #

Pagi harinya..

Duh, kenapa badan gue rasanya kok anget? Tempat tidurnya juga rasanya sempit amat! Dan rasanya ada tangan seseorang yang lagi ndekep gue! Ujar Ify dalam hati.

“Huaaahhh!!” teriak Ify kaget begitu menyadari ada tubuh seseorang yang ada di tempat tidurnya. Tanpa bisa dihindari lagi, ditendangnya keras orang itu sampai jatuh terjengkang.

GEDUBRAAKK!!

“Aww!!” teriak orang itu reflek.

“Apaan sih?! Ngebangunin kok kasar amat?!” ujar orang itu sambil mengusap-usap pantatnya yang kesakitan dan wajahnya setengah meringis. Matanya masih saling terkatup rapat.

“RIOOOOOO!! Ngapain lo tidur di ranjang gue?!” Ify langsung mencak-mencak.

“Heh non, tolong dong liat dulu! Ini kamar gue atau lo?!”

Ify segera melihat sekitar kamarnya. Lho?! Kok ini kamarnya Rio sih?! Gimana caranya gue ada di kamarnya Rio?!

“Kok?? Kok??” Ify bingung.

“Tadi malem lo masuk kamar gue. Malah langsung seenaknya tidur di ranjang gue!” jelas Rio naik ke atas ranjang dan mulai molor lagi. Belum sempat ia memejamkan matanya, Ify segera menggoncang-goncangkan tubuh Rio.

“Gak mungkin! Pasti lo bohong! Gimana caranya gue kesini?!” tanya Ify lagi. Ia benar-benar gak puas dengan jawaban Rio tadi.

“Terserah kalo gak percaya! Gue mau tidur lagi!”

“Lo pasti masuk ke kamar gue! Ya lo pasti buka pintu kamar gue pake kunci cadangan terus lo bawa gue kesini!” Rio langsung bangun mendengar tuduhan Ify tersebut.

“Terus untungnya apa kalo gue bawa lo kesini?! Yang ada gue malah rugi berbagi ranjang sama lo! Mana cara tidur lo buruk banget!”

“Lo pasti mau nyari untung!” tuduh Ify lagi.

Rio mulai gerah mendengar tuduhan Ify.

“Fy, lo pikir gue cowok apaan?! Kalo gue mau nyari untung kenapa gak dari dulu aja?! Lagian kalo gue mau kesempatannya juga banyak. Mana sekarang kita Cuma berdua aja! Satu ranjang lagi..” Rio berbicara dengan wajah yang cukup dekat. Mata dan senyumannya benar-benar membuat Ify ketakutan!

“Huaaahh!! Awa kalo lo berani!!” Ify segera berlari sekencang-kencangnya menuju kamarnya. Heh, apa bener gue ke kamar Rio sendiri? Berarti gue ngigau dong? Emang sih dulu gue sering ngigau. Kalo udah gitu pasti perginya ke kamar papa-mama. Tapi itu kan udah lama banget! Sekarang gue rasa udah gak pernah! Aneh!

# # # #

Ify hari ini bersih-bersih rumah karena setiap minggu mereka selalu bergiliran buat ngebersihin rumah. Dan kini giliran Ify. Hari ini Ify mengerjakan tugas mulai nyapu, ngepel dan cuci piring!

Sedangkan Rio asik ngeliatin Ify kerja sambil nonton TV. Tapi anehnya Rio ketawa terus dari tadi. Entah apa yang diketawain! Acara televisinya atau gue?! Ify bertanya-tanya sendiri. Apalagi ketawanya keseringan lagi ditambah gak kira-kira volumenya! Dikit-dikit ketawa, Ify jadi penasaran. Dilihatnya televisi itu. Gila nih Rio! padahal acara yang dilihatin tuh drama Korea yang 49 days itu yang bikin semua orang nangis! Terus apa yang ngebuat si Pesek jelek ini ketawa ngakak?! Ify hendak bertanya sama Rio tapi..

“Drrtttt.. Dddrrttt..” BB Rio bergetar dan dengan segera diangkatnya BB itu cepat-cepat. Bahkan terkesan keburu-buru udah kayak bisnisman yang sok sibuk aja padahal kan masih PENGACARA!! Pengangguran Banyak Acara!! Huh!! Ify jadi penasaran.

“Hallo Shilla? Kenapa say?? Oh, lo mau ngajak gue kencan? Kapan? Jam 9 ini? Bisa dong!! Buat lo apa sih gak enggak?!” ujar Rio dengan suara keras.

GOMBAL!! Batin Ify.

Jadi Rio ketawa-ketawa dari tadi itu karena hari ini dia lagi seneng bisa balik lagi sama Shilla?! Yah, pasti gitu! Dan sekarang mau nge-date?! Sedangkan gue ditinggal di rumah sendiri?!

“Iya. Iya say.. Gue gak lupa kok! Lo tenang aja. Iya.. Jemput lo di salon? Oke.. Buat cewek secantik lo, gue bakalan nelakuin segalanya. Oke! I Lobe You honey!! Bye.. Muaahh!”

Ih, geli banget deh dengerinnya pake ciuman perpisahan segala! Ih, jijik!!

“Ngapain lo ngeliatin kayak gitu?” tanya Rio pada Ify yang asik melongo dengerin Rio ngobrol lewat BB.

“Yee!! GR!! Ngapain juga gue ngeliatin lo?! Kayak gak ada pandangan lain yang lebih bagus aja!” sangkal Ify.

“Bagus lah kalo lo gak pingin liat gue. Karena gue bentar lagi bakal pergi kok. Lo tenang aja.” Sahut Rio lagi. Ia segera beranjak dari posisi duduknya.

Yo, lo jangan pergi dong! Masa lo tega ninggalin gue sendirian di rumah?! Dengan pekerjaan rumah yang banyak lagi! Tega lo! Apa lo udah lupa sama janji pernikahan yang lo ucapin di gereja?! Kalo susah dan senang dibagi bersama! Masa lo asik-asiYon nge-date tapi gue disini ngerjain pekerjaan rumah?! Itu kan gak adil! Teriak Ify dalam hati. Ify pingin banget kalo Rio tau perasaannya saat ini.

Rio segera menuju ke kamarnya. Ify hanya bisa manyun sambil berharap kalo Rio bakalan ngebatalin acara nge-datenya sama Shilla!

# # # #

Lima belas menit sudah Ify nunggu sesosok Rio keluar dari kamarnya. Rio tuh cowok tapi acara dandannya lama banget sih?! Emangnya dia ngapain aja sih di kamar?! Dan yak, gak lama kemudian Rio keluar, dia pake kaos hitam yang ditutup dengan jaket plus celana jeans! Lumayan keren! Rambutnya tak lupa dipakaikan gel. Ih, cute banget keliatannya!! Rio jadi makin mirip sama si Justin Bieber!! Tapi begitu ingat Rio berdandan keren seperti itu bukan untuk dirinya tapi untuk Shilla, Ify jadi kembali manyun. Rio segera menghampiri cewek ini dan berkata..

“Lo ngapain kayak gitu? Lo cemburu ya kalo gue jalan sama Shilla?” tanya Rio serius.

“Yee.. gak kok! Ngapain lagi gue cemburu?! Kita kan gak ada hubungan apa-apa! Lagian kita Cuma sandiwara doang kan?! Jadi kalo lo mau balik atau gak sama Shilla itu urusan lo! Ngapain gue pikirin?” sangkal Ify. Tapi semua itu tentu aja gak sesuai sama keinginan hati Ify yang sebenarnya! Tapi mana mungkin ia mampu ngomong yang sebenarnya? Rio yang ngedenger jawaban Ify tersebut terlihat agak kecewa.

“Oh jadi begitu. Ya udah kalo gitu gue pergi dulu.” Pamit Rio pada Ify sambil berjalan keluar meninggalkan Ify. Rio menuju ke halaman depan tempat mobil Rio parkir sebelumnya.

Rio sebenarnya gue gak pingin lo pergi! Gue pingin lo tetep disini. Ify hanya mampu melihat punggung Rio yang mulai menjauh.

“Rio!!” panggil Ify keras. Rio dari kejauhan langsung membaliYon badan.

Beberapa detik Rio memandangi Ify lagi yang sedang bingung mau ngomong apa. Cowok itu masih menunggu sebuah kata dari mulut Ify.

“Ehh.. itu.. hati-hati di jalan!” Ify merasa begitu bodoh. Kenapa kata-kata itu yang terucap? Bukannya dia mau ngomong ke Rio supaya jangan pergi?! Rio hanya tersenyum dan segera masuk ke dalam mobilnya. Dan tak beberapa lama kemudian mobil itu sudah meluncur jauh.

# # # #

Sudah jam 6 malam, tapi Rio belum juga pulang. Ify yang sejak tadi sampe-sampe lupa kalo dirinya sendiri belum makan dari tadi! Tepatnya semenjak Rio pergi! Kayaknya si Ify ini udah pantas menjadi seorang istri yang setia nungguin suaminya pulang kerja. Ya untung ngilangin kekhawatirannya itu, Ify segera menyalakan televisi yang ada di depannya. Tapi meskipun televisi menyala, pikiran Ify tetap pada Rio! tak lama kemudian..

“Kring.. kring..” telepon berbunyi. Segera disambarnya telepon yang terletak tak jauh dari tempatnya duduk.

“Ha...” tapi belum selesai Ify ngomong, orang di seberang sana langsung nyerocos. Ify memutuskan untuk diam dan mendengarkan saja.

“Yo, gue tau itu lo. Tolong lo jangan tutup telponnya dulu!” terdengar suara seorang cewek.

Sok tau banget sih?! Tapi lo salah, gue Ify bukan Rio!! wekk!!

Tapi, tunggu! Suaranya kok seperti suara seseorang. Tapi siapa ya? Jangan-jangan!! Ini kan suaranya Shilla?! Bukannya dia lagi nge-date sama Rio?!

“Yo, gue tau gue salah. Gue tau gue jahat banget waktu itu! Dan gue nyesel banget. Gue janji gue bakal nebus semua itu. Tapi tolong izinkan gue jadi bagian dari hidup lo lagi. Hik.. hik..” terdengar suara Shilla menangis sesengguYon. Tapi apa maksud semua perkataannya itu? Bukannya Rio sedang bersamanya? Kok malah nelpon sambil nangis-nangis gini sih?

“Meskipun gue tau kalo di hati lo udah gak ada gue lagi, gue tau kalo lo udah nikah, lo sayang dan cinta banget sama istri lo itu..”

HAHAHA!! Nih anak denger dari mana kalo Rio sayang dan cinta banget sama gue?! Kalo dia bener-bener kayak gitu, dia gak bakalan pergi ninggalin gue dengan setumpuk pekerjaan rumah sedangkan dianya sendiri asik kencan! Apa itu yang namanya cinta??! Pasti dari Rio! Rio kan pinter banget kalo bohong! Tapi gak bisa dipungkiri kalo Ify ngarepin hal itu bener-bener nyata dan bukan suata yang bohong belaka.

“Lo gak perlu khawatir! Gue gak bakal ngeganggu hidup lo. Setelah apa yang gue lakukan sama lo, lo udah mau maafin gue, gue seneng banget karena setahun belakangan ini hidup gue gak pernah tenang. Gue selalu dibayangin dengan perasaan takut, nyesel, dan bersalah. Gue berharap lo bisa hidup bahagia bersama wanita yang lo cintain.” Cerocos Shilla panjang lebar dan gak lama kemudian teleponnya udah terputus.

Maksudnya apa sih? Kalo begitu Rio gak pergi sama Shilla?! Yes!! Asik!! Cihuyy!!

Ify yang seneng banget mengetahui kalo Rio gak pergi sama Shilla, sampe loncat-loncat kegirangan. Tapi kalo gak pergi sama si Shilla, terus Rio kemana aja sampe jam segini belum pulang-pulang?

GEDUBRAAAKK!! Terdengar suara dari arah pintu depan. Apaan ya?

Ify segera keluar. Tapi betapa terkejutnya ketika dia melihat sesosok cowok yang dari tadi ditunggu-tunggunya malah duduk tepat di depan pintu. Tapi tak lama kemudian tubuh Rio roboh! Apaan sih?!

“Yo, Yo, lo kenapa?” tanya Ify cemas. Apalagi begitu mendekat tercium aroma bir di mulut Rio. Cowok ini mabuk!

Ify segera memapah tubuh Rio untuk masuk ke dalam. Meskipun untuk melakukan itu Ify butuh tenaga yang super kuat! Tubuh Rio kan tinggi dan berat!

“Gue.. gue mau minum dan minum teruss!!” Rio ngelantur dalam keadaan mabuk.

Ify hanya bisa geleng-geleng kepala ngeliat Rio kayak gini. Lo kenapa sih, Yo? Lo ada masalah apa? Kenapa lo jadi kayak gini sih? Tanya Ify dalam hati sambil tetap memapah Rio ke kamarnya. Setelah sampai, dibaringkannya tubuh Rio di ranjangnya.

“Yo, kenapa sih lo kayak gini? Lo punya masalah apa? Kenapa lo gak mau berbagi masalah lo sama gue? Bukannya gue istri lo?!” ujar Ify dengan suara pelan. Ia sedih banget ngeliat kondisi Rio yang kacau begini. Gue tau dia pasti lagi tengkar sama Shilla! Tebak Ify.

Tapi apa iya kayak gitu?

“Ify, lo jahat banget! Lo tega banget sama gue! Lo ngomong sesuatu yang bener-bener nyakitin gue! Kenapa lo gak pernah untuk buka hati lo buat gue?! KENAPA, FY?!” ujar Rio tiba-tiba dalam kondisi mabuk. Ify yang tadinya mau beranjak dari ranjang Rio benar-benar terkejut.

“Fy, kenapa lo gak pernah sadar kalo cewek yang gue cinta itu Cuma elo! Bukan Shilla! Di hati gue Cuma ada lo, Fy! Uhuk.. uhuk..” teriak Rio keras kayak orang kesurupan. Ini karena pengaruh alkohol yang ada pada diri Rio.

Ify yang mendengar sama sekali gak bergeming. Dia sekaan masih gak percaya dengan apa yang dikatakan Rio. Tapi dia seneng banget!

# # # #

“Huaahh!!” Rio terbangun dari tidurnya. Kepalanya terasa begitu berat. Ini pasti gara-gara kemarin banyak minum, pikir Rio.

Rio terkejut ketika mendapati Ify tertidur di tepi ranjangnya. Dilihatnya lekat-lekat Ify yang tertidur. Tak lama kemudian digendongnya Ify ke atas ranjangnya dan dibaringkannya.

Kini giliran Ify yang terbangun. Lho? Kok gue sih yang disini? Si Pesek dimana? Ify terheran ketika mendapati dirinya berada di atas ranjang Rio. Ify langsung keluar nyari Rio. Tak lama kemudian Ify menemukan si Rio berada di meja makan, ia meminum teh sambil membaca koran. Dihampirinya sosok Rio.

“Yo, lo kemarin ngapain sih pake acara mabuk-mabuYon segala?!” tanya Ify sambil langsung duduk di depan Rio.

“Oh, kemarin.. itu.. eh..” Rio belum dapat menjawab pertanyaan itu. Ify sudah menodongnya dengan pertanyaan baru.

“Gimana kemarin nge-date nya bareng Shilla? Seru Yo?” pancing Ify.

“Uhuk.. uhuk..” Rio yang lagi minum teh langsung tersedak.

“Seru.. seru!!” jawab Rio sok antusias.

“Oh.”

‘Kenapa sih Yo, lo gak jujur aja kalo lo kemarin gak pergi sama Shilla?!’ Ify berkata dalam hati.

“Kenapa sih lo tiba-tiba tanya kayak gitu? Bukannya lo kemarin gak peduli?!” tanya Rio datar.

“Gak, gue Cuma pingin tau aja.”

Tapi sampe Ify dongkol nanyain ngedatenya Rio kemarin, Rio gak ngaku-ngaku! Alasannya pergi ke Dufanlah, pergi ke cafe inilah itulah! Ihh, nyebelin! Ngaku kenapa sih Yo?! Kenapa? Lo malu apa kalo ketauan gue kalo lo sebenernya sayang sama gue? Hehehe..

Ify senyum-senyum. Rio jadi bingung sama makhluk di depannya ini.

“Fy, lo kenapa tiba-tiba jadi senyum-senyum kayak gitu sih?!”

“Gak, gue Cuma inget omongan lo kemarin waktu lo mabuk.” Jawab Ify sambil tetap asik senyum-senyum. Rio langsung mengernyitkan dahinya.

“Emang kemaren gue ngomong apa aja?!” tanya Rio balik rada panik.

Ia bener-bener gak ingat dengan apa yang telah diucapkannya kemarin. Takutnya malah dalam keadaan mabuk itu dia menceritakan segalanya! Kan jadi berabe kalo Ify tau!

“Kalo lo tuh sebenernya..” Ify ingin memancing rasa penasarannya Rio, lalu dengan segera Ify ngeloyor pergi sebelum melanjutkan perkataannya.

“Fy, kemarin gue ngomong apa!?” teriak Rio segera.

Ify dengan malas membaliYon badannya.

“Rahasia!! Lo pikir aja sendiri! Mau tau ajaa!!” jawab Ify simple. RASAIN LO!! Hihi..

# # # #

Tidak ada komentar:

Posting Komentar