Jumat, 12 April 2013

Everlasting Heart #Part 12


Part 12

Hari ini adalah hari pernikahan antara Ify dan Rio. Ini udah gak dapat dicegah maupun dihindari lagi. Bagi Ify, ini adalah sesuatu musibah yang gak pernah ia sangka. Bayangin aja menikah sama cowok rese yang gak pernah mau ngalah! Ify segera berdoa agar dia diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi Pesek jelek itu selama 6 bulan. (Kalo di agamaku gak boleh cerai kalo udah janji sama Tuhan. Tapi, ini di cerita aja ya. Bingung aku kalo ngejelasin di agama lain. Gpp kan?) Ia yakin kalo ia gak meminta kekuatan pada Tuhan dalam kurun waktu 1 bulan, ia akan pulang ke rumah bonyoknya dalam kondisi darah tinggi, jantungan, bahkan struk.
Ih, gak banget! Setelah pemberkatan nikah di Gereja dan resepsi pernikahan berakhir, Ify segera menuju ke kamarnya. Ya, mama ngebujuk Ify untuk ngelewatin malam pengantinnya di kamar Ify yang lama. Alasannya sih takut entar gak bisa ngeliat Ify lagi karena Ify udah jadi istri orang. Apa-apaan coba?! Malam pengantin?! Ih, menjijikkan banget! Ify udah berusaha nenangin mamanya ini tapi belum apa-apa tangis sang mama ini semakin nyaring.

Mama, Ify gak bakal pergi lama kok. 6 bulan lagi Ify juga bakal balik lagi ke rumah ini, batin Ify. Yah, akhirnya Ify menyetujuinya.

####

Ify mengganti gaun pengantinnya dengan baju tidur yang sering dipakainya, piama. Ify seneng banget pake piyama. Setelah itu dia membersihkan make up di wajahnya. Setelah itu, ia dengan cepat segera melemparkan tubuh di atas ranjang empuknya, makhlum hari ini dia jadi super sibuk menyalami tamu yang jumlahnya ratusan bahkan ribuan orang banyaknya. Capek banget! Mumpung gak ada pengusik, gue mau tidur dulu ah! Eh, tapi ia merasa ada sesuatu yang aneh yang ada di ranjangnya. Dibukanya selimutnya. Eh, ada si Pesek Rio! Ify sangat terkejut.

“Ngapain lo disini?” tanya Ify jutek. Rio masih gak ngerubah arah tidurnya. Gak sedikit pun! Dengan malas Rio membuka matanya.

“Ya tidur! Emang mau ngapain lagi?! Oh ya, gue tau sekarang maksud lo..” dengan segera Rio menarik tubuh cewek yang ada di sebelahnya ini hingga mempet dengan dia tapi dengan sigap Ify menepis tangan Rio.

“Heh! Udah gue bilang kalo kita tuh Cuma pura-pura doang! Cepet lo turun dari ranjang gue!” perintah Ify cepat.

“Enak aja! Kalo gue gak tidur disini terus gue tidur dimana? Lo kalo ngomong kira-kira dong! Emang lo mau nyuruh gue tidur di lantai apa?!”

“Kenapa gak?! Nih gue kasih selimut!” sahut Ify sambil melempar selimut ke arah Rio dan gak lupa ia juga menendang cowok itu sampai jatuh ke lantai.

“Aaaww!!” Rio kesakitan sambil mengelus-elus pantatnya.

“Lama-lama lo tuh makin keterlaluan ya! Untung gue gak papa! Gimana kalo gue mati?! Lo kan yang kasian bakal jadi janda muda!”

“Ph, kalo itu terjadi ke gue, gue bakalan ngadain pesta besar-besaran buat ngerayainnya kalo perlu selama seminggu berturut-turut!” jawab Ify sambil kembali merebahkan tubuhnya kembali. Beberapa detik kemudian terdengar suara tawa Rio. Apaan sih?!

“Hahaha.. Fy, Fy, lo gak ada baju tidur yang lebih sexy apa?” tawa Rio makin menggelegar sambil memegangi perutnya. Ify kemudian melihat pakaiannya lagi. Emang salah apa kalo gue pakai piyama yang bermotif babi?!

“Diem lo!” bentak Ify kemudian.

####

Beberapa minggu kemudian mereka sudah menempati rumah sederhana bergaya minimalis yang dihadiahkan untuk mereka. Rumah ini merupakan hadiah pernikahan dari papa dan mamanya Rio. Sudah beberapa hari Rio dan Ify hidup dengan status suami-istri tapi kelakuan mereka gak beda kayak anjing dan kucing. Saban ketemu kalo bukannya sama-sama ngambek pasti saling tengkar.

“Heh Pesek! Mau apa lo liatin gue kayak gitu?” tanya Ify heran begitu mendapati Rio menatapnya terus-menerus.

“Gak, gak papa. Cuma muka lo lucu aja. Boleh gak kalo gue panggil lo Manis?”

“Gak boleh! Emang lo kira gue kucing peliharaan apa?!” tegas Ify langsung ketika Rio tak menggubrisnya malah makin asyik menggodanya.

“Manis... ck ck ckk..” Rio memanggil Ify seakan ia memanggil kucing peliharaannya aja. Ify yang gak terima dipanggil Manis langsung mengejarnya. Mereka saling kejar-kejaran.

“Excuse me. Permisi..” terdengar suara halus cewek.

Ify dan Rio yang tadinya asyik kejar-kejaran sekarang terkejut dengan adanya seorang cewek super cantik yang sudah berada di dalam rumah. Cewek itu berpakaian sangat modis. Baju ala Inggris tapi minim. Sekali lihat cewek ini aja, Ify udah gak suka sama dia.

“Eh, Zahra! Kapan lo balik dari Aussie? Kok gak ngabarin gue sih?” sapa Rio ramah. Hah?! Si Rio kenal sama cewek ini?!

Cewek itu segera mencium kedua pipi Rio dan kemudian memeluk erat Rio. Ify yang ada disana tentu aja kaget. Kok?!

“I miss you so much!” jawab cewek itu sambil melepaskan pelukannya dari Rio. Cewek itu kemudian melihat Ify lekat-lekat.

“Yo, cewek ini siapa?” tanya si cewek itu pada Rio.

Gue istrinya! Jawab Ify dalam hati. Ify ingin banget neriakin kalimat ini ketelinga cewek itu biar dia tau diri!

“Gue.. gu..” kalimat Ify belum selesai tapi Rio dengan cepat menimpali.

“Dia anaknya pembantu gue!” jawab Rio.

What?! Gue anak pembantu lo?! Tanya Ify geram dalam hati.

Sejenak cewek itu tampak tidak percaya.

“Cantik juga anak pembantu lo! Kayaknya cocok juga kalo jadi model. Yah, not bad lah! Oke, kalo gitu cepetan ambilin gue minum dong! Haus nih!” suruh cewek itu. Ify masih belum beranjak sedikit pun dari tempatnya berdiri. Ia masih kesel banget sama yang namanya Rio! Ify tidak menyadari perintah cewek itu padahal Rio sejak tadi udah ngasi tanda tapi dasar Ify, dia gak memerhatikan tanda dari Rio.

“Woi! Ngapain bengong aja disini?! Cepetan!” bentak cewek itu dengan nada kasar yang membuat jantung Ify mau jatuh ke lantai. -_-

“Gue?” tanya Ify gak percaya sambil menunjuk dirinya sendiri.

“Iya, elo! Emang siapa lagi? Kan pembantunya elo?! Emang lo mau nyuruh gue buat ngambil minum sendiri gitu?!” bentak Zahra lagi.

Rio hanya menahan tawa ngeliat sang istri diperlakukan sedemikian rupa. Awas lo! Suami macam apa lo yang tega kayak gini sama istrinya?! Teriak Ify dalam hati. Dengan perasaan dongkol dia segera menuju ke dalam dapur.

“Kurang ajar banget tuh cewek! Berani memperlakukan nyonya rumah disini sebagai pembantu! Liat aja apa yang bakal gue lakuin! Hehehe..”

“Yo, bagus juga ya rumah lo ini.” terdengar suara genit cewek itu. Rio hanya ber oh-ah ria. Tak lama kemudian Ify datang dengan membawa nampan yang di atasnya terdapat sebuah gelas yang berisi minuman.

“Oh, ini dia yang gue tunggu-tunggu. Minuman dingin!” ujar cewek itu senang. Dari suaranya aja Ify udah tau kalo cewek ini kehausan banget. So..

Ify segera mendekat ke arah Zahra yang sedang duduk. Cewek itu dengan cepat ingin mengambil glas dari nampan tapi dengan cepat Ify menggoyangkan nampan yang dibawanya. Otomatis gelas yang ada di atasnya jatuh dan tumpah ke baju cewek itu! Yes!

“Oh no!” cewek itu panik dan segera membersihkan pakaiannya dari tumpahan minuman. Cewek itu segera memandang sinis ke arah Ify. Ify hanya membalasnya dengan senyuman.

“Ups, sorry gue gak sengaja.” Sahut Ify santai.

“Heh anak babu! Lo tuh punya mata gak sih?! Lo tau berapa harga baju gue?! Seumur hidup lo kerja pun, lo gak bakalan bisa ngegantiinnya!” bentak cewek itu geram.

Ify hanya melihat sekilas pakaian yang dipakai cewek itu, tank top bertuliskan ‘Louis Vuiton’.

“Heh! Lo punya telinga gak sih?!”

“Heh! Lo tuh yang gak tau diri! Ngapain lo dateng-dateng ke rumah gue pake acara minum segala?!”

“Rumah lo?!”

“Asal lo tau ya cewek genit! Gak tau diri! Gue tuh istrinya Rio!”

Sekilas cewek itu tampak terkejut. Rio yang ada disana hanya diam. Dia benar-benar gak nyangka kalo bakalan terjadi kemelut seperti ini.

“Kalo udah selesai bertamunya, dengan hormat silahkan keluar!”

Dengan segera cewek itu meninggalkan rumah Ify dan Rio.

Hehehe.. Ify tersenyum puas!

“Fy, lo apa-apaan sih!? Lo tau gak kalo lo tuh keterlaluan?!”

“Apa?! Bisa-bisanya lo bela-belain cewek itu?! Setelah apa yang lo lakuin sama gue?”

“Gue bukannya belain dia! Tapi lo tuh udah keterlaluan banget! Lo tau gak siapa cewek itu?!”

“Rasanya gue gak perlu tau deh dan gue juga gak pingin tau! Mau dia pacar lo kek, temen lo kek, mau...”

“Dia tuh adik sepupu gue dari Aussie! Dia datang kesini buat ngasih selamat buat pernikahan kita!”

UPS!! Jadi...

“Ups, gue kita dia pacar lo. Sor..”

“Kalo dia emang pacar gue, lo mau apa?! Toh kita Cuma pura-pura! Apa hak lo marah?!” ujar Rio marah sambil meninggalkan Ify yang tertegun di ruang tengah.

Kali ini Ify menyadari perbuatannya kali ini emang keterlaluan. Dia ngerasa bersalah banget dan kalo Rio marah itu, memang sudah seharusnya. Ngapain gue pake jealous?! Yee, sapa juga yang jealous?!

Ify memutuskan untuk kembali ke kamarnya.

####

Malam hari tiba. Ify sedang asyik nonton TV di ruang tengah.

“Ting tong..” terdengar suara bel berbunyi. Siapa sih yang mau bertamu malem-malem?

“Iya, bentar!” sahut Ify sembari berlari kecil.

Ify kemudian membukakan pintu. Betapa kagetnya Ify ketika mengetahui kalo tamunya kali ini adalah bonyoknya Rio.

“Om.. tante...” sapa Ify ramah.

“Kok masih manggil Om sama Tante sih? Panggil papa dan mama dong. Kan kamu udah jadi istrinya Rio.” Suruh mama Rio.

“Oh ya ma, pa.”

“Gitu dong. Oh ya, kok gak keliatan Rio? Si Rionya mana?” tanya papanya Rio sambil mencari-cari sosok anaknya.

Aduh, Rio kan lagi ngurung diri di kamar! Lagi ngambek!

“Rionya lagi ngam... Oh, Rionya lagi ada di kamar. Papa sama mama masuk aja, biar Ify yang panggilin si Pesek!” Ify keceplosan. Ups!

“Pesek?” tanya mereka bersamaan.

“Oh, gak. Itu panggilan sayang Ify buat Rio.” Ralat Ify segera.

“Oh, kami kirain kalian bertengkar.” Ujar papa tersenyum lega.

“Kalo gitu, Ify panggil Rio dulu.” Ify segera menuju ke kamar Rio. Begitu sampai di depan kamarnya Rio, Ify jadi bingung. Masuk gak ya? Tapi dia kan lagi marah sama gue! Gimana? Ketok aja dulu.

“Tok tok..”

Gak ada jawaban dari Rio! Rio cepetan dong! Ini lagi emergency! Kalo gak gue juga gak bakalan panik kayak gini! Cepet! Akhirnya Ify memutuskan untuk masuk ke kamarnya Rio, kebetulan kamarnya lagi gak dikunci. Pasti tuh anak lagi molor!

Krek..

Tapi Ify gak nemuin Rio di atas tempat tidur! Mana sih tuh orang?!

“Krek..” terdengar suara kamar mandi terbuka.

“Huaahh!!” Ify terkejut ketika mendapati Rio keluar dari kamar mandi dengan hanya memakai boxer.

“Ngapain lo ngendap-ngendap masuk ke kamar gue?!” tanya Rio datar. Ify segera menutup matanya dengan kedua tangannya.

“Ehh.. ada bonyok lo! Kalo gitu gue tinggal dulu!” Ify segera berlari keluar. Ify gak bisa membohongi diri sendiri kalo dia gugup banget ngeliat Rio. Apalagi dengan Cuma pakai boxer. Seumur-umur dia gak pernah ngeliat cowok yang hanya memakai boxer di depannya. Iiihh!! Sabodo amat lah!

####

Saat ini mereka berdua sedang asyik bercengkerama dengan kedua orangtua Rio.

“Gimana Fy? Udah ada tanda-tanda belum?” tanya Tante Manda sambil senyum-senyum.

Tanda-tanda apaan?

“Tanda-tanda apa tante?” tanya Ify polos.

“Kok manggilnya tante sih say? Panggilnya mama dong.” Uajr Rio sok mesra sambil merangkul Ify. Om Zeth dan Tante Manda tersenyum puas melihat kemesraan dua sejoli itu. Padahal kan Cuma sandiwara doang!

“Emang kamu belum ada tanda-tanda kalo ada calon bayi di perut kamu?” lanjut mama Rio blak-blakkan.

“Uhukk.. uhukk..” Rio yang ngedengerinnya sampai tersedak.

Gila! Belum apa-apa udah ditanya cucu lagi!

“Masih belum ma..”

“Oh, padahal mama sama papa pingin banget kalian segera dapet momongan.” Nada suara tante Manda terdengar lesu.

“Ma, tenang aja lagi. Rio dan Ify kan masih muda, gak lama lagi juga bakalan dapet kok. Kalo perlu kita ngasih mama sebelas cucu. Gimana? Biar bisa sekalian dijadiin tim sepak bola! Hahaha.. Ya kan say?” Rio segera menghibur mamanya sambil melirik Ify.

Bercandanya Rio garing banget!

Gila! Sebelas anak?! Emang lo apa yang ngelahirin?!

“Eh, iya iya. Hahaha..” ujar Ify berusaha tertawa.

“Ngomong-ngomong kalian kan pengantin baru nih. Gimana, mau bulan madu kemana?” tanya papa Rio.

“Hah?! Bulan madu?!” teriak Rio dan Ify bersamaan.

“Lho?! Kok kaget kayak gitu sih? Papa kan bertujuan baik. Pingin kalian bersenang-senang siapa tau sepulang dari bulan madu kalian udah hasil.”

“Oh, kayaknya gak bisa sekarang ma, pa. Ify minta maaf kalo Ify menolak maksud baik papa dan mama karena saat ini Ify lagi sibuk-sibuknya. Entar kalo Ify tinggal, Ify takut akan tertinggal banyak mata kuliah. Ify mohon maaf sekali lagi.” Tolak Ify halus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar