Jumat, 04 November 2011

Sahabat Untukku


Hallo semmuaaaa……kembali lagi dg saya penulis GAJE yang ingin berbagi cerita pendek ke kalian ssemuaa J
Okidiw..langsung aja deh yaa….ini tentang #Anniv1stRFM :D semoga suka yaa guys..
Maaf klo cerpennya gaje or ga nymbung or gajelas atau apalah namanya :p… oke keep readning and happy guys >>>>
C
E
K
I
D
O
T



#Autophorf

Dalam keheningan malam itu seorang gadis kecil sedang termenung dalam lamunannya, lamunan yang selalu saja iya lakukan dikehidupanya. Yaa,, dua tahun sudah iya mengalamai perbedaan hidup ini, perbedaan hidup yang membuatnya menjadi seorang gadis pendiam, tertutup, dan sulit untuk berteman dengan siapa saja …. Inilah iya sekarang “Alyssa Saufika Ummari” gadis kecil nan cantik yang dlu begitu lucu, periang, cerewet, dan sedikit agak bawel memang telah berubah semenjak kejadian itu !! kejadian 2 tahun lalu saat iya menginjak umur 12 tahun L ….

#Flashback off

“hey, adik kakak yang cantik, nanti sore ikut kakak pergi yaa J kakak mau ngajak kamu ke tempat yang paling indah yang belum pernah kamu lihat sebelumnya.. oke?” Tanya sang kakak pada adik tercintanya
“kemana kak?? Emangnya tempat apasih itu?? Kayaknya special banget buatmu kak.. hihi” tawa kecil mengiringi jawaban sang adik…
“sudah tak usah banyak Tanya, nanti saja ikut kakak dan yakin deh kamu pasti akan terpesona “ ucap Gabriel

Sore harinya mereka pun pergi ketempat tujuan mereka,, tempat yang menurut Gabriel sang kakak sangat indah ini.. Sepanjang perjalanan mereka tak banyak bicara, ify yang sedari tadi duduk di samping kakaknya Gabriel hanya terpaku menatap jalan seraya mendengarkan lagu di i-pod miliknya, dan sementara sang kakak? Tentunya sibuk menyetir mobil yang mereka naiki J…..

Tak butuh waktu lama atau sekita 25 menit saja dari rumah, kini mereka telah sampai ketempat tujuan mereka.. Yaaahh..tempat yang memang benar-benar SANGAT INDAH, bahkan terlalu indah untuk berada didunia nyata seperti ini….

“Huaaaa…kakakk tempatnya bagus banget, pemandangannya indah dan eksotiks banget! Ify suka kakak :D” ucap sang adik yang kegirangan diajak sang kakak ke tempat se-indah ini..
“haha….sudah kakak bilang bukan, tempat ini memang sangat indah tempat yang membuat kakak merasa sangat nyaman dan sangat dekat dengan tuhan…. Sungguh anugrah yang tak ternilai dari kekuasaaanya “ kagum sang kakak pada salah satu keajaiban tuhan ini…

‘dekat dengan tuhan? Nyaman? Kenapa kakak ngomong kayak gtu ya? ‘ batin ify dalam hati nya sambil masih menikmati keindahan alam yang sedang ada didepan matanya…

2jam telah berlalu sejak mereka pertama kali berada ditempat ini.. tempat yang sangat-sangat memanjakan mata siapa saja yang pernah singgah disini.. foto-foto, vidioan, dan lari-larian berdua dengan sang kakak ditempat ini seharian sangat dinikmatii oleh Ify.. Bagaimana tidak? Hari ini kan hari ulang tahunya, dan sang kakak memberikan surprise yang teramat indah buat ify …

“Fy, kakak seneng loh bisa ngajak kamu ke sini saat ini, kakak harap kamu gak akan lupain moment ini yaa.. next time klo kakak masih punnya waktu pasti kakak ajak lagi kesini.. “HAPPY BIRTHDAY” ya adik kakak yang paling cantik sedunia ini J kakak harap kamu bisa lebih sukses, dewasa, dan makin bawel yaa.. heheh “ ucap sang kakak panjang lebar dihadapan adiknya, ntah Gabriel mengisyaratkan itu sebuah amanat atau apa tetapi ucapannya kali ini sungguh”lah berbeda.. iya menjadi lebih dewasa, dan penuh makna dalam setiap perkataanya barusan L
“hahahaha..kakak ngomong apasih, sesibuk apasih kamu kak sampe-sampe harus nunggu waaktu luang..ckcks -.- makasi ya kakakku yang supeeeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrr duper baik ini… ify saayang sama kakak.. J ify harap kakak akan tetep jagain ify ya kak .. selamanya “ ucap ify menimpa perkataan kakaknya tadi…
“Siap baweeelll……..” kata iel yang meledek adiknya tsb.


S
K
I
P



Setelah puas seharian berada di danau ‘Surgawi Dunia’ itu, akhirnya ify dan iel bergegas untuk balik kerumah.. tak ada firasat apapun yang dirasakan oleh ify saat itu.. namun saat mobil yangdikendarai oleh sang kakak melewati sebuah tikungan yang cukup tajam dan manakala saat itu suasana sudah gelap ify mulai merasakan firasat tak enak. Benar saja dari arah berlawanan ada sebuah minibus melaju tak terkendali yang tak disadari oleh sang kakak..

“kaki el awaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaassssssssssssssssssssss………” teriak ify yang sudah sangat ketakutan itu…

BBBRAAAAAAKKKKKK………

Tabrakan pun tak dapat dihindari lagi.. mobil Gabriel dan ify mengalami kerusakan yang sangat teramat parah, bagian cap depan hancur tak bersisa. Ify dan Gabriel yang mengalami luka parah langsung dilarikan kerumah sakit terdekat…
Namun saying…..nyawa iel sang kakak tak dapat diselamatkan, yaah iel pergi meninggalkan ify disaat adiknya itu dalam keadaan koma akibat kecelakaan yang menimpanya…
Keesokan hari nya orang tua iel atau tepatnya sang ayah , segera mengurusi proses pemakaman sang anak, dikarenakan mama ify sangatlah shoock akibat kejadian itu -___- sungguh kejadian yang tak pernah disangka oleh keluarga mereka..
TAKDIR..ya itulah takdir manusia tak dapat mengelak dari takdir , tetapi adilkah takdir itu untuk IFY..?
Gadis kecil yang kini masih terbaring dalam keadaan koma disalah satu IGD rumah sakit “Mitra Bina Pustaka”… sejak kecelakaan itu ify memang belum sadarkan diri, bahkan iya belum mengetahui bahwa kecelakaan itu juga telah merenggtu nyawa sang kakak…



#Flashback ON
Kini usia ify akan menginjak usia 14 tahun.. usia dimana seharusnya iya menikmati massa” remaja nya dengan kebahagiaan, tetapi TIDAK! Ify tak dapat merasakan kebahagiaan itu lagi semenjak kejadian 2 tahun lalu yang menimpa iya dan sang kakak tercinta “Gabriel”…


*IFYprov*
Ditempat yang sunyi ini aku kembali termenung.. ya tempat terakhir yang menjadi kenangan terindah ku bersamanya bersama si pangeran handsome yang selalu bisa membuat ku tertawa dan bahagia, tapi sejak 2 tahun iya kini membuatku sangat terpuruk..
“kak, loe kenapa sih harus ninggalin gue secepet ini? Loe dlu kan pernah janji gabakal ninggalin gue sendiri selamnya L haruskah gue mati juga supaya gue ketemu loe lagi kak…?”
desah nafas ify kini terisaak,, teringat kembali akan kenangan bersama iya dan Gabriel yang dlu terukir indah ditempat ini.. buliran air bening itu kembali menetes dari pelupuk mat a ify… iya menangis kembali iya teringat dengan kebaikan sang kakak untuknya disaat” terakhir hidupnya…


*RIOprov*
Saat tengah berjalan menikmati suasana indah didanau ini aku dikagetkan oleh sosok seorang gadis cantik yang sejak 3 hari lalu kulihat setiap harinya  tengah merenung atau bahkan menangis di depan danau terindah yang ada disini..
Aku tak tahu iya mengalami masalah apa sehingga iya bisa termenung sendiri ditempat yang memang cukup sunyi ini…

“Heyy,,kamu kenapa menangis? Apa ada yang menyakitimu ?” tanyaku kepadanya tanpa mengetahui siapa dia yang kini berbalik arah menatapku..

“_________” hening..
Itulah jawaban yang berikan padaku.. hanya tatapan kosng penuh air mata yang iya lihatkan padaku. Aku tak tau harus memulai menanyakan apalagi padanya, iya diam iya hanya menatapku penuh arti tanpa aku mengerti arti apakah itu..

*IFYprov*
‘Hey siapa laki-laki ini? Mengapa iya begitu mirip dengan Gabriel? Mengapa iya tahu jika aku sedang tersakiti? Mungkinkah iya Gabriel? TIDAK ! iya bukan Gabriel, tapi dia siapa..?’
Batin ku dalam hati seraya terpaku menatap laki-laki yang berada dihadapanku ini…

“Tidak.. aku tidak apa-apa, kau siapa? Dan ada perlu apa menghampiriku?” tanyaku sambil mengusap airmataku yang ntah sudah kering mungkin saaat ini ..



*RIOprov*

Dia berbicara.. haha hey aku piker pertama iya bisu sehingga tak menjawab pertanyaanku tadi.. aku tersenyum manis kepadanya seraya menjawab pertanyaa darinya..

“ahh..tidak tidak ada perlu apa-apa koq, aku hanya kebetulan lewat sini dan melihatmu sedang bersedih (?) .. oh ya,, klo boleh tau nama kamu siapa ??” tanyaku kembali padanya..


*IFYprov*

Kenapa aku merasa seperti ini ?? mengapa aku merasa sosok Gabriel ada didalam dirinya.. haahh…itu hanya perasaanku saja , tak mungkin iya Gabriel, iya bahkan tak tau namaku siapa jdi iya tak mungkin Gabriel…. *batinku*

“ehh..nama ya? Hmm..namaku Alyssa saufika kamu bisa panggil aku Ify, yaa hanya ify.. Klo kamu nama mu siapa?” tanyaku padanya..
“aku rio fy, Mario stevano J senang bisa bertemu denganmu.. oh ya boleh aku duduk disampingmu??” Tanya rio padaku..
“ohh tentu silahkan saja, aku juga sedang tak ditemani siapapun J” ucapku ramah…
“terimakasih nona Alyssa J “ ucapnya sambil memberikan senyuman manis miliknya yang begitu mirip dengan Gabriel..



Apa ini ? kenapa aku selalu menyamakan dia dengan Gabriel kakakku? Hey ify rio dan Gabriel berbeda..mereka tak sama , tapi kenapa kau begitu akrab dengannya? “batinku kembali berucap”

“Ekheemmmm……” desah rio yang menyadarkanku dari lamunan khayalanku..
“ehh,,iya ada apa yo?” tanyaku tulus padanya..
“hemm..fy klo aku boleh aku tau kamu kenapa saat ini bersedih dan bengong ditempat ini..? sudah 3 hari aku selalu melihatmu melakukan ini disni..?” tanya’a yang menmbuatku terperana..

“ahh,,ngga yo, mmm, sebenernya begini………….(aaku mulai menceritakan kisahku kepadanya dari awal hingga akhir, ntah mendapat doronga dari mana aku kini mulai terbuka kembali kepada orang lain.. tunggu lebih tepatnya orang yang baru aku kenal…)” aku menceritakan semua pada nya..
“hey nona cantik, sejatinya perpisahan itu memang berat, sangatlah berat, tapi untuk apa kau menangisi iya yang telah pergi dan menutup diri dari public stelah kepergianya? Apakah iya akan senang jika iya tau kau disini bersedih seperti ini? Dengar ify, Gabriel memanglah sudah tak ada lg didunia ini, tetapi kasih sayangnya untukmu kan slalu bisa kamu rasakan dalam kehidupanmu, dan jika kamu mau aku bisa sekedar menjadi pengganti Gabriel sementara dikehidupanu…” rio menasihatiku yang kini membuat ku terpaku dengan ucapanya…


‘Menjadi pengganti Gabriel sementara? Yaah..aku memang merasakan itu, tapi apakah benar iya bisa mengantikan Gabriel disisiku?menjadi kakak sekalgus sahabat untukku??’

“hmm…iya yo kamu bener, aku salah aku udah buat kak Gabriel sedih juga disana melihatku seperti ini.. makasih ya udah kasih nasihat untukku,, dan terimakasih pula untuk tawarannya, aku senang yo dapat mengenalmu dan memiliki kakak sekaligus sahabat baru sepertimu.. thanks ya udah buat aku kembali ceria J” kaataku yang tanpa sadar menrima ucapanya…

“its okey fy, aku juga seneng bisa kenal denganmu, bahkan sangat senang bisa langsung akrab seperti ini..hahah klo begitu mulai sekarang kita bersahabat ya..?? “ ungkap rio sembari menyodorkan jari kelingkingya ke arahku..

“yuppss… sahabat sejati yang saling melengkapi yaa Marioo” ucapku sangat senang dengannya..
“ohh iya , aku punya lagu fy buat kamu… mau dengar tidak??” ucap rio..
“lagu..? lagu apa…? Kamu bisa nyanyi?” tanyaku bertubi-tubi seraya masih tak percaya akan kemiripan yang iya miliki dengan Gabriel..
“ohh tentu dong, aku itu disekolah sering menyanyi.. blablablablaaa…… (ceritaku sedikit panjang lebar yang membuat ify kembali tersenyum padaku…) ehh..udah aahh keasyikan cerita kan .. jadinya mau ga nih dengerin aku nyanyi..??” Tanya rio kembali..

Aku yang tadi sangat tertawa mendengar cerita hanya menganggukan kepala seraya menyetujui permintaanya..

“okeh dengerin loh yaaa..hehe …





#RIO sing:

Berjanjilah wahai sahabat ku..
Bila kau tinggalkan aku tetaplah tersenyum ..
Meski hati sedih dah menangis.. ku ingin kau tetap tabah
Menghadapinyaaa………..
Bilaa..kau harus pergi meninggalkan diriku jangan lupakan aku owowow…
Semoga dirimu disana ,, kan baik” saja
Untuk selamanyaa…
Disini aku kan selalu.. Rindukan Dirimu howooww..
Wahai sahabatku J J J
Rindukan dirimu……………………………………………………………………………………


Gimana fy?? Suara ku jelek ya..?” Tanya rio
Aku yang mendengarkannya menyanyi hanya termenung dalam keheningan lagu itu.. lagu yang sangat indah, syarat makna dan bahkan suara rio yang lembut membuatku merasa sangat nyaman dan bahagia hari itu…

“ahh ..ngga yo kata siapa jelek bagus banget malahan, aku suka banget sama suara dan lagu kamu… makasi ya yo, makasi udh ngehibur aku, dan mau menjadi sahabat baru sekaligus kakak dihidupku… aku sangat beruntung mengenalmu…” ucap ku pdanya..
“ahh fy..bisa aja kamu,, iya sama-sama,, tapi kamu harus janji juga harus tetep tersenyum walaupun segala hal terjadi pada kehidupanmu.. oke nona alysssa…??” kata rio

“janji tuan marioooo pesekkk” ledeku pada rio dan sekaligus mengakhiri kesedihan ku hari itu..


“Sesungguhnya kebahagiaan yang abadi itu akann terwujud jika kita mau bersabar bertawakal dan berikhitar padanya.. dan percayalah Tuhan gak akan memberikan kita cobaan yang berat tanpa menganggtinya dengan yang lebih indah….. J J J




____________________________________________T A A A  M M M A A A T____________________________________________



*HUAAAAA….larikepelukanrio…
*ngumpet dibawah meja…

Maaf ya jelek ga nyambung n ngawur banget ceritanya..wkwk
Just story guys..
For :
-MARIO STEVANO ADITYA HALING
-ALYSSA SAUFIKA UMMAR
rifyyy.jpgBy :
-Gladys Sinaga Stevadit ( Gladys Alisa Suciani
- @Gladys_Stevadit (on twitter)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar